Kegiatan Pondok Romadhon 1445 H bersama kakak-kakak SMP Satap

Pondok romadhon merupakan agenda pembelajaran tahunan sekolah yang mana kegiatan tersebut dilakukan setiap bulan Ramadhan guna untuk memperdalam pengetahuan agama Islam bagi para siswa-siswi yang beragama Islam di sekolah. Pondok romadhon dilakukan dalam beberapa hari dimana dalam hari tersebut pembelajaran yang diajarkan adalah khusus tentang materi agama Islam  dan praktiknya dengan mengetahui rukun dan syarat, yang dijelaskan oleh guru PAI beserta bapak ibu guru lainnya.

Pondok romadhon yang dilakukan tahun ini, yakni Tahun Ajaran 2023/2024 dilaksanakan bersama yaitu SD Negeri 1 Taman dan SMPN Satap 2 Sumbermalang. Kegiatan yang dilakukan anak-anak adalah mulai dari Pembelajaran wudhu, solat duha, tadarus, solat dhuhur, serta penambahan materi mengenai agama Islam seperti materi puasa ramadhan dan niatnya,solat tarawih, zakat fitrah, sholat idhul fitri, risalatul mahid dan lain sebagainya. Pada Hari Jum'atnya diadakan kegiatan khotmil qur'an.

Semoga dengan diadakannya pondok ramadhan ini,mampu meningkatkan pengetahuan dan keimanan anak-anak terhadap Tuhan yang Maha Esa.